Cara Menggunakan Fitur Baru Screen Recorder di Xiaomi Note 4G

Seneng rasanya setelah melaksanakan pembaruan sistem di Xiaomi saya dari versi sebelumnya ke MIUI 8 Global Beta ROM 7.3.2 lalu apa sih fitur terbaru di ROM Xiaomi tersebut?

MIUI yang diklaim sebagai ROM Android terbaik yang ada di dunia Android selalu menghadirkan fitur gres yang sangat memiliki kegunaan dalam kehidupan sehari-hari di ketika yang tepat.

Ini yaitu kabar baik untuk MI Fans dan tentunya saya sendiri sebab fitur gres tersebut sangat memiliki kegunaan untuk merekam layar Android. Karena aplikasi perekam layar Android KitKat tanpa root tersebut sangat banyak dicari.

Simak apa saja fungsi 2 fitur terbarunya berikut ini yang lahir semenjak awal ahad bulan Maret 2017 serta bagaimana cara menerima fitur Screen Recorder dan Gallery di Xiaomi.

1. Screen Recorder atau Perekam Layar Android Xiaomi

Aplikasi perekam layar Android sangat diharapkan oleh pengguna smartphone belakangan ini. Xiaomi corporation semakin tahu aja Screen Recorder apps memang memiliki kegunaan untuk merekam aktifitas layar Android yang siap dibagikan untuk pengguna lain sebagai video atau upload ke sosial media Youtube, Instagram, Facebook dll.

Sekarang tanpa aplikasi embel-embel yang banyak tersebar di Google Play kita sudah bisa merekam layar perangkat Xiaomi. Hal ini merupakan solusi pas sesuai yang saya alami beberapa waktu yang lalu untuk OS Xiaomi saya dengan Android KitKat 4.4.4.

Saya ingin instal aplikasi perekam layar Mobizen dan AZ Recorder namun di beranda Play Store muncul warning "aplikasi tidak kompatibel dengan perangkat"

Dan enaknya lagi dengan Screen Recorder Xiaomi hasil video rekaman tidak memiliki watermark seperti Mobizen atau aplikasi pihak ketiga lainnya. Yang rata-rata berbayar untuk menghilangkan watermark (tanda logo aplikasi) dalam hasil rekam video.

2. Gallery - Renaming Albums

Fitur yang digunakan untuk mengelola album dari galeri di Xiaomi Device ini memang mungkin tidak seberapa wow ibarat fitur perekam layar. Karena fitur mengganti nama album tersebut bermanfaat untuk membuat nama album lebih tertata rapi.

Saya sendiri belum menggunkan fitur gres Gallery - Renaming Album tersebut sebagai mana fungsinya. Jika ingin isu lebih lengkap baca lebih lanjut dari thread di forum resmi Xiaomi berikut MIUI Beta Global ROM 7.3.2 Changelog Preview.

Cara Mendapatkan Fitur Aplikasi Perekam Layar Xiaomi


Pastikan dulu sebelum menggunakan screen recorder Xiaomi dengan cek pembaruan ROM MIUI untuk menerima fitur perekam layar. Caranya:

  1. Buka hp Xiaomi Anda.
  2. Sentuh aplikasi Tools atau Alat.
  3. Pilih Pembaruan. 
  4. Segera lakukan pembaruan sistem ke MIUI 8 ROM 7.3.2.
  5. Tunggu proses unduh hingga final kemudian Mulai Ulang perangkat.

Cara Menggunakan Fitur Baru Screen Recored di Xiaomi Note 4G  


Setelah berhasil update MIUI serta menerima fitur aplikasi perekam layar segera untuk mengikuti cara menggunakannya.

  1. Carilah lalu pilih aplikasi Alat atau Tools kalau menggunakan setelan bahasa Inggris di Xiaomi.

  2. Kemudian geser layar hp Xiaomi ke atas untuk menemukan aplikasi "Screen recorder". Sentuh aplikasinya lalu akan muncul laman hasil rekaman video. Sentuh ikon "Record" di pojok kanan bawah.
  3. Setelah muncul tombol melayang "Mulai" terus sentuh tombol Back, dengan begitu aplikasi perekam layar telah siap deh digunakan untuk rekam aktifitas layar hape.
  4. Misalnya Anda ingin merekam aktifitas untuk membuat tutorial video dengan browser Chrome. Setelah berada di laman browser tersebut sentuh tombol "Mulai". Sentuh tombol "Stop" disamping durasi perekaman.
     
  5. Kemudian untuk melihat hasil pergi ke Alat > Screen recorder. Kita bisa memutar video disitu dan melihat hasil rekaman lainnya.

Sekarang sebagai pengguna perangkat Xiaomi yang menerima pembaruan MIUI 8 tak perlu lagi pasang aplikasi perekam layar root atau tanpa root meskipun belum versi Android 5.0.

Bagikan cara menggunakan serta menerima aplikasi Screen Recorder ke MI Fans yang lain supaya bisa sama-sama mengetahui isu dan segera menikmatinya. Terima kasih.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Membuat Akun Online - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger