Cara Unduh Video YouTube Di Android Dengan & Tanpa Aplikasi

Cara unduh video Youtube di Android tanpa aplikasi & dengan aplikasi  - Youtube merupakan social media milik raksasa internet Google, untuk menonton dan unduh video Youtube yang dapat dilakukan di Android, PC dan platform lain di abad digital sekarang ini sangat mudah.

Pada sebagian orang akan berfikir dua kali untuk memutar video di Youtube alasannya yaitu problem paket kuota internet, meski free wifi sekarang ada dimana-mana. Ada yang bilang mending di unduh dulu aja gres diputar, lebih hemat kuota! iya sih masuk nalar juga.

Tapi, alasannya yaitu kebijakan Youtube.com yang tidak mengijinkan mendownload video eksklusif  dari Youtube ke hp Android membuat para user sering kebingungan, bagaimana cara unduh video Youtube di Android. Bahkan dari Google Play sendiri tidak menyediakan aplikasi downloader video youtube alasannya yaitu melindungi hak cipta pengunggah video.

Sehubungan dengan hal tersebut untuk  panduan kali ini saya akan bagikan cara unduh video Youtube di Android tanpa & dengan aplikasi. Tak heran untuk perkembangan teknologi sekarang ini banyak sumber gosip dan hiburan dari internet.
cara simpan dulu tonton nanti youtube
Mulai dari belum dewasa hingga remaja sekarang ini dengan mudah mengakses Youtube dari hp Android, tablet, laptop dan komputer.

Memang di Youtube aneka macam hiburan dan video gosip atau video hiburan yang di upload oleh pemilik channel perorangan atau perusahaan besar. Media ini juga banyak dimanfaatkan untuk promosi produk yang mereka pasarkan. Dan bagi Youtubers sukses merupakan ladang penghasil dollar.

Baca lebih lanjut ya kelebihan dan kekurangannya, saya akan share 2 cara unduh video tanpa software dan menggunakan software! Sebenarnya aneka macam aplikasi unduh video untuk HP Android. Tapi kau perlu pertimbangkan beberapa hal pada ulasan dibawah ini.

Kalau kita ingin instal aplikasi unduh vidio menyerupai Tubemate, Youtubedownloader, Youtube mobile, dan app pihak ketiga lainnya. Faktor yang perlu di perhatikan yaitu ruang penyimpanan, pemakaian kuota dan file unduhan.

Pada dasarnya sama saja cara unduh video di Android tanpa instal aplikasi dan menggunakan aplikasi. Tapi keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, pilihan jatuh di tangan kau sob. Apakah aplikasi unduh video di Android tersebut nantinya akan digunakan secara berkala, atau sesekali?

Kelebihanan dan Kekurangan Unduh Video Tanpa Aplikasi pada Android

Kalau menurut saya agar Android tidak lemot, alasannya yaitu ruang penyimpanan hampir habis, sebaiknya kurangi pemasangan aplikasi menyerupai ini. Toh cara unduh YouTube di Android mampu dilakukan tanpa app kok.

Kelebihan lainnya kalau kita download video tanpa software yaitu lebih hemat kuota, alasannya yaitu sistem Android tidak akan membaca aplikasi pelengkap terlebih dulu. Agak sedikit ribet sih dikala proses akan memulai unduh Youtube tanpa apps Android. Disini letak Kekurangannya!

Kekurangannya yang lain bila memakai aplikasi Youtube mobile di Android biasanya file unduhan tidak dapat di transfer dan hanya mampu diputar secara offline diperangkat. Tombol navigasi unduh yang mudah dan untuk managering file unduhan lebih enak, ini akan menjadi kelebihan.

Cara 1 :

Cara Unduh Youtube di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Coba ikuti saja dipanduan yang pertama ini kalau kau tidak suka mengistal aplikasi downloader video Youtube. Simpel saja kok kita hanya perlu membuka youtube lewat browser hp untuk memulai unduh video dari youtube yang kau pilih.

1. Pertama untuk memulai unduh video buka Youtube.com dulu di browser hp di Android kau entah Chrome, UCbrowser, Atau Mozilla.
2. Search kata kunci video yang akan dicari. Pada referensi digambar saya akan cari video lucu ihwal pasukan Inggris “ UK Army Fails 2016"
cara menyimpan video youtube ke galeri
3. Setelah keluar dan menemukan video yang dirasa cocok pause dulu semoga tidak memakan kuota, kemudian perhatikan URL standar Youtube pada kolom URL di browser : https://m.youtube.com/watch?v=2PwkCQ5T4Qw
cara unduh video youtube offline
4. Nah pada URL inilah yang akan kita edit sedikit dengan menggantikan “m” ganti dengan “ss” lihat contohnya pada gambar https://ssyoutube.com/watch?v=2PwkCQ5T4Qw. Setelah final diedit lalu sentuh tombol anak panah / next di keyboard
cara unduh video youtube di hp
Tambahkan kata SS pada alamat url dari video Youtube yang akan kau download.
cara mendownload video dari youtube
5. Selanjutnya kita akan dibawa ke halaman unduh video (webtools) milik savefrom.net, biasanya kalau jaringan internet lagi jelek adanya laporan error URL. Tenang saja reload browser lagi, Kita juga dapat memilih kualitas video yang menentukan besar filenya.
download video youtube mp4
6. Setelah unduhan final coba kita cari letak file video yang sudah di unduh lewat Android. Pethatikan gambar berikut ini.
download youtube tanpa software

Cara 2:

Cara Unduh Video Youtube di Android Dengan Tubemate

Yang kedua ini tentunya untuk langkah unduh video youtube di hp kau perlu instal aplikasi tambahan. Dan menurut situs review toko aplikasi jalan tikus dan (blackmarket) situs bule uptodown.com aplikasi Tubemate lah yang cocok untuk digunakan unduh video youtube yang eksklusif masuk ke galeri hp.


1. Pilih salah satu dan unduh file TubeMate.apk pada salah satu tautan diatas terlebih dulu lalu instal dengan mengaktifkan "Sumber tidak diketahui" alasannya yaitu app ini bukan dari Google Play, saya rasa bebas dari virus alasannya yaitu sudah saya coba sendiri.
aplikasi unduh video youtube gratis
2. Setelah final instal kemudian buka aplikasi Tubemate di Android.
cara unduh video di android dengan mudah

3. Kemudian setelah final buka Tubemate, lalu cari video yang dikehendaki selanjutnya sentuh tombol yang saya beri tanda kotak merah.
cara unduh video di android dengan cepat
4. Terus lanjut pada proses berikutnya yaitu memilih kualitas video. Seperti pada referensi saya memilih format video 3gp.
aplikasi unduh video youtube tercepat
5. Nah, setelah itu tinggal menunggu proses unduh video di Android kamu. Nih perhatikan gambar dibawah hasil downloadnya sudah selesai.
cara menyimpan video youtube tanpa download
Sekian 2 cara unduh video Youtube di Android dengan menggunakan Tubemate dan tanpa aplikasi. Semoga terbantu ya. Metode panduan ini saya buat sama halnya dengan cara unduh video di Instagram tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Terimakasih sudah berkunjung...!

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Membuat Akun Online - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger