5 Aplikasi Seru Untuk Traveler Indonesia Yang Wajib di Download

Sebagai traveler Indonesia yang pemula pastinya kalian bakalan mencari banyak rujukan aplikasi apa saja yang wajib di download. Jika kau termasuk hobi banget dengan yang namanya wisata kali ini saya akan membuatkan review aplikasi gratis untuk mendukung liburan seru.

Karena banyaknya aplikasi yang kurang baik di Google Play Store sebagai user tentunya harus cerdas dong apalagi termasuk memang masih gres dalam dunia travelling.
aplikasi untuk traveller indonesia
Pernah gak install aplikasi Android yang ujung-ujungnya cuman berisi guide (panduan) padahal dikala itu kau pengen aplikasi aslinya. Fenomena itu tidak dapat kita elakkan alasannya yakni pengembang aplikasi ibarat ini juga berharap mencari keuntungan dari hasil iklan AdMob.

Nah, semoga tidak salah pilih dan hanya buang-buang kuota internet sebaiknya kalian simak review aplikasi pendukung travel yang sebagian darinya sudah pernah saya pakai dikala wisata bareng temen.

5 Aplikasi Seru Untuk Traveller Indonesia Yang Wajib di Download


Waze - GPS, Peta & Lalulintas


Waze yakni aplikasi wisata pertama yang wajib kau pasang lewat hp Android atau iPhone. Karena aplikasi tersebut ibarat sosial media yang bisa menunjukkan lalu lintas secara live di sekitar kita.

Kenapa dibilang live? alasannya yakni dari pengguna Waze lainnya dapat memberi info dikala itu juga ihwal kemacetan, melaporkan lokasi kecelakaan, lokasi pom terdekat dalam perjalanan kamu, razia polisi, penutupan jalan dan lainnya.
Jika kau berwisata dengan kendaraan pribadi, Waze merupakan aplikasi yang pas banget untuk di download. Demi untuk menghemat BBM tidak mau kan kita muter balik yang harus menempuh jarak yang jauh. Dan enaknya lagi dalam aplikasi Waze terdapat fitur harga BBM dari SPBU terdekat dari lokasi kamu, meskipun harga rata-rata sama kalau di Indonesia.

Kelemahan aplikasi ini bila pengguna mengaktifkan GPS maka batere smartphone akan cepat habis. Siapkan powerbank sebelum berangkat atau aktifkan GPS sesekali saja bila memang tersesat tak tau arah jalan pulang.
aplikasi android untuk perjalanan jauh

Kekurangan lainnya Waze tidak bisa membedakan mana jalan yang bisa di lewati kendaraan beroda empat dan motor. tapi it's ok lah.! tergantung pinter-pinternya kita sebagai pengguna.

Pengguna juga dapat mengupload foto kejadian di jalan secara real-time dari fitur kamera Waze untuk memberitahu pengguna lainnya, gimana seru kan?

Google Translate


Aplikasi yang kedua ini merupakan penerjemah bahasa, hal ini sangat cocok bila kita ingin berwisata ke luar negeri. Misalnya kau berencana liburan wisata ke Tokyo apakah kau harus kursus bahasa Jepang dulu, gak mungkin kan?

Dan pastinya kita tidak selalu bersama pemandu wisata terus, apa tak ingin menjajal berkomunikasi dengan penduduk sekitar. Entah hanya menanyakan harga bila ingin membeli makanan, oleh-oleh, atau menanyakan lokasi. Dengan begitu Google Translate yakni aplikasi yang wajib kau download.

Pakai derma Google Voice, hanya mendekatkan lisan ke smartphone lalu mengucapkan dari bahasa kita secara otomatis Google Translate akan menerjemahkan sesuai bahasa yang kita kehendaki, lalu kasih dengar ke penduduk lokal yang kalian inginkan. Lakukan hal yang sama dikala menerima tanggapan sehingga kau bisa mengerti.

Sebagai cara menerjemahkan bahasa yang cupuk cerdas. Kok bisa begitu ya? arahkan kamera kau ke gambar maka Google Translate akan terjemahkan ke bahasa yang kau harapkan.

Traveloka - Tiket Hotel dan Kereta


Siapa yang tidak kenal aplikasi booking tiket pesawat, membeli tiket kereta api, hingga pesan kamar hotel pun ada. Ya Traveloka sebagai situs travel agent terbesar di Indonesia bisa kau unduh dan gunakan untuk mencari promo tiket murah atau harga penginapan murah.
aplikasi wisata berbasis android

Seringnya muncul di media televisi serta janji Traveloka yang menunjukkan harga jujur tanpa suplemen biaya. Rasanya aplikasi ini wajib kau pakai bila ingin berencana jadi wisatawan lokal atau mancanegara.
Traveloka juga menunjukkan metode pembayaran dengan banyak cara yang mudah. Seperti metode bayar Traveloka via Indomaret, transfer bank lewat ATM atau e-banking.

Lihat simulasi cara pesan tiket Traveloka lewat laptop atau komputer kau dengan metode pembayaran via tranfser bank BCA. Kalau ingin berhemat menggunakan kereta api, kalian bisa lihat proses reservasi tiket kereta api dengan pola bayar di Alfamart.

Google Now Launcher


"Ok Google" sudah tak aneh kan dengan iklan di tv yang banyak mendramakan sekelompok anak muda yang suka berwisata. Yup, Google Now Launcher dapat kalian unduh dari Play Store untuk handphone Android ataupun iPhone melalui iTunes.

Hanya dengan mengucap pertanyaan dari lokasi wisata yang menarik hingga daerah masakan hits di sekitar kamu. Mesin pencari Google akan menyajikan informasi yang akurat sesuai impian kamu. Dengan demikian Google Now bisa dikategorikan sebagai aplikasi untuk mencari daerah wisata.

Misalnya ingin mencari "tempat wisata seru di Lombok" secara cepat sesuai kecepatan internet kau Google menampilkan konten video atau artikel terkait. Nih, cara setting Google now!

Instagram


Sebelum kembali pulang dari daerah wisata rasanya kurang lengkap kalau tidak mengabadikan momen mengagumkan dalam liburan seru kamu. Nah menurut saya aplikasi Instagram sangat cocok untuk membuatkan foto atau video sesuai lokasi wisata kamu.

Akhir-akhir ini Instagram menjadi sangat populer bukan hanya di Indonesia saja melainkan di seluruh dunia. Karena aplikasi share gambar serta video tersebut semakin banyak pengguna, saatnya kau membagikan momen liburan pada teman-teman biar tambah banyak follower.
Sering kan kita menjumpai akun Instagram membagikan gambar dengan lokasi, jam, dan bahkan suhu. Sekarang kau juga bisa siaran eksklusif di Instagram dari lokasi liburan kamu, jadi teman-teman yang lain juga bisa mencicipi keseruanya. Coba ikuti! kalau belum punya segera buat akun Instagram lewat hp kalian.

Seperti itulah review 5 aplikasi wisata yang rasanya harus kau unduh dan instal di smartphone kau di dikala liburan. Aplikasi mana menurut kalian yang paling berkhasiat sebagai traveller muda Indonesia baik untuk dalam atau luar negeri.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Membuat Akun Online - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger