Bagaimana Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Yahoo

Kenapa kok kau ingin tau cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun Yahoo? Simpel aja jawabnya, pasti kau mengharapkan perlindungan berlapis pada email Yahoo kan. Inilah salah satu cara yang digunakan untuk menghambat orang membobol kata sandi Yahoo mail.

Kalau kau menemukan artikel ini dan mengikuti panduan bagaimana caranya mengaktifkan verifikasi 2 langkah Yahoo, berarti kau yaitu termasuk orang yang sangat protektif dan peduli terhadap keamanan akun email.

Memang banyak tutorial dari teman-teman blogger yang mempublish artikel ibarat ini bahkan di halaman resmi bantuan Yahoo Indonesia sudah dijelaskan.

Tapi saya mencoba mengulas dengan tatanan yang sedikit beda serta melalui tahapan yang lebih simpel dengan langkah-langkah mudah disertai screenshot interface Yahoo terbaru. Meski hanya lewat HP saja, sudah mampu kok untuk cara setting verifikasi 2 langkah pada Yahoo!.
cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah yahoo

Verifikasi 2 langkah Yahoo banyak diterapkan pada akun yang tersinkron dengan data penting untuk mencegah peretas akun. Seperti untuk transaksi keuangan e-bangking, penghasilan iklan Yahoo, Yahoo finansial dan lainnya.

Sedikit menilik kebelakang, sejarah kapan verifikasi 2 langkah ini ditambahkan pada layanan Yahoo. Setelah membaca dari beberapa sumber bahwa Yahoo mulai menerapkan fitur tersebut semenjak tahun 2012.

Fitur ini mengadopsi autentikasi 2 faktor akun Google. Baca rujukan : Apa itu autentikasi 2 faktor Google dan gimana cara mengaktifkan?

Mengaktifkan verifikasi 2 langkah email Yahoo sangat membantu proteksi akun, alasannya apabila orang lain mencoba mendapatkan password email kita dan ia berhasil, tetap saja ia memerlukan nomor HP kita dikala ingin masuk email. Gimana tingkat keamanan jauh lebih baik nggak?

Begini Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Yahoo Lewat PC dan HP

Setelah memahami seberapa penting, fungsi serta manfaat fitur verifikasi 2 langkah Yahoo pada penjelasan di atas, coba ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menyetel verifikasi 2 langkah di Yahoo.

Langkah 1:
Buka ymail.com lewat PC atau browser HP lalu masukkan alamat email dan kata sandi akun Yahoo kau yang akan di aktifkan verifikasi 2 langkahnya.
halaman masuk yahoo indonesia
Langkah 2:
Setelah berhasil masuk email Yahoo, coba lihat! “ikon roda gigi” pada pojok kanan atas dashboard email Yahoo. Klik pada tombol tersebut lalu pilih “Data Account”.
dashboard email yahoo verifikasi 2 langkah
Langkah 3:
Kemudian akan keluar tampilan halaman setelan akun Yahoo. Lalu masuk pada bab “Keamanan account” masukkan kembali kata sandi email Yahoo.
lupa kata sandi verifikasi 2 langkah yahoo
Langkah 4:
Nah disinilah beberapa settingan akun dapat kita lakukan : Apa saja ? Baca diantaranya: menambahkan nomor telepon dan email pemulihan akun, mengganti password Yahoo, untuk setting verifikasi 2 langkah pribadi saja pilih “tombol” lihat gambar dibawah yang saya beri tanda anak panah.
kemanan akun yahoo verifikasi dua langkah email
Langkah 5:
Setelah itu kita akan masuk pada “Masukkan nomor ponsel Anda” isi nomor telepon aktif yang digunakan untuk terima instruksi konfirmasi lewat SMS / Panggilan.

Nantinya berfungsi untuk mendapatkan instruksi keamanan melalui SMS setiap kali kau login melalui IP berbeda atau bukan komputer yang biasa kau pake. Pilih Kirim SMS
sms verifikasi 2 langkah yahoo
Langkah 6:
Cek SMS yang masuk di dalam Handphone kamu, lalu masukkan 5 digit instruksi tersebut
kedalam kolom. Pilihlah tombol Verifikasi.
kode verifkasi 2 langkah yahoo mail
Langkah 7:
Setelah menyelesaikan proses diatas maka kita sudah berhasil mengaktifkan verifikasi dua langkah.
cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun yahoo indonesia
Catatan: pada screenshot diatas pada beberapa aplikasi, ibarat email ID Apple dan Outlook tidak mendukung sistem keamanan ini. Bila kita menggunakan aplikasi tersebut maka Yahoo akan membuat kata sandi sekali pakai khusus untuk Kita. Siapkan saja, dengan memilih “Buat kata sandi aplikasi” dan ikuti tahapan-tahapannya ya!.

Sekian ulasan cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun Yahoo, Jangan lupa untuk segera setel ulang kalau kau ganti nomor hp atau segera menonaktifkan verifikasi 2 langkah Yahoo mail bila hape hilang. Kamu juga mampu pribadi mengaktifka fitur verifikasi dua langkah ini meski kau baru daftar akun Yahoo.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Membuat Akun Online - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger