Cara Membuat Bootable Windows 10 di Flashdisk Dengan WinToFlash

Berencana install Windows dengan flashdisk? temukan disini cara membuat bootable Windows 10 dengan pertolongan software WinToFlash. Karena pada suatu hari saya dimintain temen untuk menginstal Windows di PC dia.

Dan waktu itu memang kondisi DVD Rom error driver gak kebaca, terus eksklusif saja saya install Windows tersebut menggunakan flashdisk yang langkah-langkah membuat bootable Win 10 saya dokumentasikan di goresan pena ini.

Mungkin dari teman-teman yang lain mempunyai laptop gak ada DVD Rom dan ingin instal ulang Windows. Anda tetap mampu instal ulang Windows 10 tanpa CD dengan cara memakai flashdisk sebagai bootable.

Selain menggunakan WinToFlash kita juga mampu pakai aplikasi Rufus sebagai alat untuk memasukan file mentahan Windows ke flashdisk. Pastikan Anda sudah mempunyai file Windows 7, 8, atu Win 10 sebelum mengikuti pola pembuatan bootable flashdisk ketika ini.

Sebenarnya banyak juga software aplikasi pendukung untuk membuat installer Windows ibarat dengan Ultraiso. Software yang biasa digunakan untuk bikin file iso tersebut juga dapat dipakai untuk buat bootable OS Win dari flashdisk.
cara membuat bootable windows 10 dengan wintoflash
Siapkan sebuah Flashdisk yang berukuran lebih besar dari ukuran file Windows. Misalnya file Windows 10 dengan properties 3Gb tentunya Anda harus menggunakan flashdisk berukuran 4Gb, 8Gb, atau 16Gb yang penting melebihi file Windows tersebut.

Agar tidak gagal ibarat apa yang sahabat saya lakukan, beliau tanya kenapa kok gak mampu bikin bootable Windows padahal flashdisk tidak rusak? setelah berkali-kali pake wintoflash. Lalu, kita cek ternyata FD yang digunakan hanya berkapasitas 2Gb padahal file Windows 7 berukuran 2,3Gb.

Cara Membuat Bootable Windows 10 di Flashdisk Dengan WinToFlash  


Sekarang lihat caranya membuat bootable USB flashdisk Windows 10 dengan WinToFlash ini, ikuti pola sesuai gambar dari langkah berikut.!

  1. Agar tidak usah instal aplikasinya silahkan unduh software WinToFlash portable dari link.
  2. Masukkan flashdisk Anda ke usb port laptop atau pc komputer terlebih dulu.
  3. Setelah itu extract file zip yang sudah final di unduh tadi lalu buka, kalau sudah terlihat ibarat pola gambar berikut jalankan aplikasi dengan memilih yang WinToFlash Type filenya Application.
    cara membuat bootable windows dengan flashdisk
  4. Dari window aplikasi WinToFlash pilih tabs Advanced mode (1) dari situlah akan muncul beberapa pilihan transfer Windows. pilihlah yang "Transfer Windows Vista/7/8/10 setup to a USB drive" (2). klik Create (3)
    cara membuat bootable flashdisk windows 10
  5. Klik Select, kemudian arahkan dari mana Anda menyimpan file Windows 10, jikalau Anda menyimpan file ISO, RAR, ZIP beri tanda centang.
    cara membuat bootable flashdisk windows 7
    Catatan: Meskipun tanpa file ISO, kita tetap mampu eksklusif ambil file Windows untuk membuat bootable flashdisk.
  6. Pilihlah file! pada pola ini saya memakai ISO file Windows 10 64 bit.
    cara membuat bootable flashdisk windows 10 64 bit
    Pastikan flashdisk Anda sudah terbaca di kolom USB drive, kalau sudah siap klik Run
    cara membuat bootable flashdisk windows 8.1
  7. Dari "Format warning" klik yang Continue, dengan perlakuan ini Anda akan memformat flashdisk sebelum digunakan.
    cara membuat bootable flashdisk windows 7
  8. Pada "Windows Lincense Agreement" silahkan pilih ibarat gambar. lalu klik Continue
    cara instal windows 10 dengan flashdisk
  9. Tunggu hingga proses pemindahan (copy file) Windows ke flashdisk selesai. Biasanya memakan waktu kurang lebih 30 menit tergantung spec RAM, prosessor.
    cara instal windows memakai flashdisk
  10. Kalau sudah akan tampil ibarat gambar di bawah dengan status "Work finish with no errors". Klik OK dan close aplikasi WinToFlash alasannya sudah final digunakan.
    cara instal windows lewat flashdisk
Selesai flashdisk siap Anda gunakan untuk instal Windows 10 di laptop atau komputer lain. Atau mungkin saja Anda ingin install ulang dari laptop yang digunakan untuk mengikuti cara membuat bootable windows 10 di Flashdisk dengan WinToFlash. Semoga terbantu...

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Membuat Akun Online - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger