Cara Blokir FB Orang Lain Permanen Lewat Hp dan PC

Mungkin Anda merasa risih dengan akun Facebook orang dan berencana memblokir FB orang lain tersebut. Karena beberapa hal mirip mengembangkan konten tidak pantas, pelecehan, ketelanjangan, rasisme, akun palsu dan dilema lainnya.

Karena Facebook sendiri menunjukkan tombol blokir untuk user-nya atau kebebasan dalam melaporkan Akun FB orang lain bila melanggar standar kebijakan Facebook. Caranya hanya dengan mengisi formulir pelaporan pada link dibawah.
Namun tidak semua konten atau profil yang Anda laporkan serta merta eksklusif diterima Facebook loh, hanya informasi akurat akan memudahkan tim FB meninjau laporan Anda untuk menghapus Akun Facebook orang lain dan jumlah pelapor juga besar lengan berkuasa biar di tutup. 

Cara Melaporkan Facebook Orang Lain

  1. Buka https://facebook.com/help/contact
  2. Pilih salah satu dari ketiga keluhan: apakah akun palsu yang ibarat Anda, menggunakan alamat email Anda, membuat akun urusan ekonomi dengan perusahaan Anda (penipu)

Berikut ini yaitu cara blokir Fb orang lain secara permanen lewat Hp dan PC. Sengaja saya buat panduan ini dengan dua versi mobile dan desktop, biar penyampaian cara ini dapat mudah di terima alasannya yaitu pengguna kedua versi sama-sama banyak.

Bagaimana Cara Blokir FB Orang Lain Dengan Tombol Cepat?
  • Masuk akun facebook Anda
  • Cari profil orang yang akan di blokir
  • Pilih menu Block di bawah foto sampul orang yang akan di blokir
Cara di atas merupakan cara cepat memblokir Facebook orang lain secara eksklusif di profil. Ikuti gimana langkah-langkah bawah ini. Bila Anda ingin memblokir pertemanan melalui daftar sahabat yang dilakukan lewat pc / komputer serta pencarian dengan nama orang yang di blokir lewat hp, pilih salah satu untuk perangkat yang Anda gunakan.!

Pertanyaan Yang Sering Terjadi

Apakah pelapor dengan cara memblokir Facebook ini tanpa diketahui oleh orang lain yang diblokir? jawabannya tidak.

Karena Facebook akan menjaga privasi pelapor dengan tidak menampilkan pemberitahuan ke orang lain yang kita blokir. Namun seiring berjalannya waktu orang yang di blokir akan tau juga. 

Jika beliau termasuk pengguna aktif pastinya akan curiga kenapa tidak dapat melihat profil akun Facebook Anda, tidak dapat nge-tag, mengikuti, add pertemanan lagi. ini tercantum pada halaman pemberian Facebook.

Ingat..! cara ini digunakan bukan untuk memblokir FB orang supaya tidak mampu dipakai lagi, mereka tetap mampu membuka akun Facebook-nya namun kiriman status dari akun beliau tidak dapat Anda lihat lagi.


1. Cara Blokir FB Orang lain Lewat HP

Pada cara pertama ini akan saya contoh-kan gimana cara blokir fb lewat hp Android melalui browser bukan dari aplikasi Facebook alasannya yaitu tampilan dalam versi mobile setidaknya sama saja.


1.1. Cara cepat memblokir Facebook lewat profil di hp Android

  1. Buka profil pengguna orang-teman yang akan di Blocking
  2. Sentuh menu "Selengkapnya" > "Blokir"
    cara memblokir fb

1.2. Cara memblokir FB lewat pengaturan di hp Andorid

  1. Saya pastikan Anda sudah dalam keadaan masuk di akun Facebook Anda, sentuh tombol menu dengan ikon tiga garis bertumpuk, lihat gambar..!
    blokir facebook
  2. Kemudian scroll layar hp ke atas alasannya yaitu letak "Pengaturan Akun" pada bab bawah. Sentuh pada pilihan menu tersebut.! Selanjutnya pilih menu "Pemblokiran"
    cara blokir fb
  3. Ketikkan nama akun FB yang akan diblokir > Sentuh tombol "Blokir". Dengan hal ini kita akan melihat daftar orang dengan nama sesuai pencarian yang Anda ketik. Pilih sesuai foto profil untuk memblokir target. Pilih "Blokir" lagi
    hapus akun fb
  4. Setelah itu akan keluar pertanyaan "Anda yakin ingin memblokir (nama orang yang diblokir)?". Sentuh "Blokir" untuk konfirmasi pemblokiran.
    blokir fb
  5. Dengan demikian kita akan melihat daftar blokir pada proses terakhir dan ini juga dapat digunakan untuk cara membuka blokir FB orang lain.
    cara melihat daftar blokir di fb

2. Cara Blokir FB Orang lain Lewat PC

Cara kedua ini digunakan bagi pengguna Facebook yang mengakses dari perangkat komputer yang ingin memblokir akun FB sahabat yang suka menganggu atau banyak modus.


2.1. Blokir Fb lewat profil melalui PC

  1. Masuk pada profil target pemblokiran
  2. Klik menu Blokir

2.2. Memblokir Facebook lewat menu setting melalui PC

  1. Pastikan sudah login akun Facebook,
  2. Pilihlah menu setting / Pengaturan pada bab sisi paling kanan Anda
    menghapus akun fb
     
  3. Lalu klik tombol menu Pemblokiran
    cara menutup akun fb
  4. Dengan hal itu, kita akan melihat dua pilihan pemblokir yaitu "Memblokir pengguna" dan "Blokir pesan". Pada kasus ini kita akan memblokir pengguna, maka masukkan nama / email pada kolom pencarian dan pilih tombol Blokir
    blokir akun
  5. Facebook akan menampilkan nama-nama yang serupa, jadi pilihlah dengan foto orang yang Anda kehendaki. Pilih Blokir
    cara tutup akun fb
  6. Terakhir pop-up window akan muncul dan menanyakan tarjet yang Anda blokir sudah benar, jikalau iya pilih Blokir
    cara membuka fb yg diblokir dari pertemanan
Dengan panduan pemblokiran akun FB tersebut, Anda akan merasa aman dikala menggunakan Facebook. 

Karena di zaman sekarang ini dalam hal social networking banyak orang yang mungkin tidak kita kehendaki. 

Mudah-mudahan terbantu dengan artikel ini, bagikan ke mereka perihal pengaturan tersebut bila sahabat Anda belum tau bagaimana caranya memblokir Facebook.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Membuat Akun Online - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger